Yuk Intip 5 Tren Baju Wanita Terbaru, Fashionista Wajib Tahu

Tren fashion di setiap negara memang berubah dari tahun ke tahun. Tak terkecuali negara Indonesia yang cenderung memiliki tren fashion sendiri, tetapi ada pula pecinta fashion yang  mengadaptasi fashion luar negeri, dimana sebagian besar berkiblat pada fashion korea dan western style. Untuk menambah referensi fashionista, yuk intip beberapa tren baju wanita yang terbaru. Simak ulasannya.

Menilik fashion style kekinian, wajib ada di deretan koleksi kamu
1. Loose Fit Dress
Loose fit merupakan istilah model pakaian yang berpotongan cukup longgar, karena proporsi atasan yang sedikit berlebih. Ukuran baju wanita yang dibuat lebih longgar akan menjadikan tubuh pemakainya menjadi lebih rileks. Loose fit cocok untuk para wanita yang aktif dan energik. Model yang banyak diminati sekarang adalah loose dress. Nah kamu bisa mengkombinasikannya dengan cardigan dan legging.

2. Boiler suits
Boiler suit merupakan salah satu jenis jumpsuits, bedanya model ini lebih terlihat maskulin. Pada dasarnya boiler suits adalah setelan yang digunakan untuk pekerjaan yang kotor, seperti bengkel. Namun, berkembangnya dunia fashion menjadikan boiler suits sebagai style yang menarik untuk digunakan sehari-hari. Padukan jumpsuit model kemeja dan bawahan longgar. Jangan lupa pilih warna yang netral, seperti abu-abu, biru denim, dan lainnya.

3. Capes
Baju wanita satu ini selalu jadi perhatian fashionista. Capes sendiri merupakan jenis luaran pendek atau jenis jubah lengan panjang, namun tidak menutup tubuh bagian depan. Beberapa capes sekilas terlihat seperti blaze. Kamu bisa mengkombinasikan capes dengan kaos polos, pakaian kerja, dan gaun agar terlihat lebih elegan dan chic. Untuk bawahannya, kamu bisa pakai jeans atau legging.

4. Checked Print
Walaupun bukan hal baru di dunia fashion, model yang satu ini selalu muncul setiap tahunnya dengan design yang baru. Checked print merupakan motif kotak-kotak yang masih digemari para pecinta fashion. Bagi kamu yang suka mix and match style berbusana, rasanya style yang satu ini akan membuatmu semakin lebih kreatif. Kamu bisa mengkombinasi kemeja checked print dengan kaos polos warna putih dan celana atau rok warna polos.

5. Puff Shoulders
Puff shoulders merupakan baju wanita dengan bagian bahu yang mengembang. Tak dipungkiri style puff shoulders ada sejak tahun 80an, tapi dari tahun ke tahun selalu muncul design yang lebih menawan. Bagi fashionista yang ingin terlihat glamour namun terkesan vintage, kamu wajib coba style yang satu ini. Kamu bisa kombinasikan puff shoulder dengan celanan jeans yang longgar atau bisa memakai puff shoulder dress agar terlihat lebih anggun.

6. Fringe
Must have item selanjutnya, baju wanita model fringe. Fringe merupakan baju dengan aksen rumbai-rumbai, entah itu pada bagian ujung bajunya, bagian lengan, bagian depan, atau pun bagian kerahnya. Jika kamu penyuka fashion vintage, aksen fringe adalah pilihan yang tepat untuk mempercantik penampilanmu. Kamu bisa mengkombinasikannya dengan jeans yang juga beraksen fringe.

7. Dress Lace
Bagi yang ingin terlihat feminin atau girly,  kamu bisa memilih dress lace untuk gaya berbusanamu. Lace sendiri merupakan bahan brokat atau renda, semacam jaring yang bersifat elastis. Jadi, dress lace merupakan dress yang memiliki aksen renda. Kamu bisa kombinasi dress lace dengan waistcoat.
Semakin berkembangnya dunia fashion tampilan berbusana fashionista semakin memukau. Padupadan style membuat kita ingin sekali menambah koleksi fashion item di lemari. Namun untuk tampil keren, kamu tidak perlu ribet. Kamu hanya harus lebih kreatif mix and match koleksi lamamu. Selamat mencoba.